MENGENAL CIRI-CIRI BAHAN KAIN : kain Arob, Sutra Cina, Cassandra, katun, Kelly, Sunwash, Tessa, Shilfon, Spandex

20 Apr

Bahan Kain

- Kain Arob

Kain favorit yang biasa digunakan oleh para akhwat karena bahannya yang adhem dan jatuh. Selain itu kain Arob juga tidak mudah kusut sehingga tidak perlu berkali – kali menyeterika – Namun harganya juga relatif mahal dibandingkan dengan kain – kain yang lain, sesuai dengan kualitasnya.

- Sutra China

Ada juga yang menyebut dengan sebutan kain imperial. Kalau yang ini bahannya sangat halus dan dingin, namun agak mengkilap..untuk itulah dinamakan kain sutra.

- Cassandra

Cassandra mempunyai tekstur kain garis putus – putus panjang yang mirip seperti gerimis, sehingga dinamakan juga dengan kain gerimis. Kualitas dan harganya hampir sama dengan sutra china, namun kain cassandra tidak mengkilap.

- Katun

Kain katun ada bermacam – macam, ada katun jepang, katun india, biasa, dll (disesuaikan dengan permintaan). Seperti yang sudah kita kenal, kain katun relatif menyerap keringat dan adhem jika digunakan, tetapi mudah kusut. Kain ini bisa digunakan untuk membuat jubah, baju koko, atau gamis (tergantung selera masing-masing), atau bisa juga sebagai perpaduan jubah/gamis.

- Kelly

Kainnya mirip dengan kain arob dan harganya bersaing dengan sutra china. Selain itu kainnya langsung jatuh jika dipakai, sangat nyaman.

- Sunwash

Sunwash merupakan kain yang relatif lebih murah daripada kain – kain yang lainnya, sehingga kain ini biasanya segmennya adalah para ummahat. Kain sunwash juga agak panas, namun semua itu tergantung selera dan kebutuhan masing – masing. Jika menghendaki yang murah, kain sunwash adalah salah satu alternatifnya.

- Tessa

Tessa memiliki tekstur kain yang cukup halus. Kainnya juga tebal dan tidak mudah kusut, harganya juga relatif murah.

- Shilfon

Kain ini mirip dengan tessa namun lebih halus. Salah satu bahan favorit untuk pembuatan jubah akhwat atau rok.

- Spandex

Spandex ada bermacam – macam jenisnya, ada spandex biasa, super, yersi, licra, dan lain- lain. Kain spandex biasa digunakan untuk pembuatan jilbab karena kainnya sangat halus, dingin, dan elastis sehingga harganya pun paling mahal di antara kain – kain yang lain.

sumber : http://www.ittibaussunnah-order-shop.com/bahan-kain/

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: